Beranda

PT MNC Guna Usaha Indon...
Rab, 12/08/2020

PT MNC Guna Usaha Indonesia dan Bank BPD Kalsel Menandatangani MoU Kerjasama , Banjarmasin, Kalimantan Selatan

PT MNC Guna Usaha Indonesia dan Bank BPD Kalsel menandatangani MoU kerjasama sebagai bentuk kolaborasi untuk memberikan pembiayaan kepada dunia usaha. Penandatanganan MoU ini dilakukan di Kantor Pusat Bank Kalsel di Banjarmasin pada Rabu, 12 Agustus 2020. Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Dr. Drs. H. Agus Syabarrudin, M.Si dan Direktur Utama MNC Leasing Ir. Paulus Cholot Janala.

Di situasi perekonomian nasional yang masih belum stabil, Bank Kalsel tentunya sangat selektif untuk bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan, tetapi Bank Kalsel yakin melihat kinerja dari PT MNC Guna Usaha Indonesia dalam mengelola portfolio pembiayaan dan menjaga angka non-performing financing untuk selalu berada di bawah angka rata-rata nasional.

"Kerjasama dengan PT MNC Guna Usaha Indonesia ini dari sisi bank mampu mendorong pencapaian pertumbuhan kredit secara lebih efisien dan resiko yang lebih dapat dimitigasi," kata Direktur Utama Bank Kalsel, Dr. Drs. H. Agus Syabarrudin, M.Si dalam keterangannya, Banjarmasin (12/8/2020).

PT MNC Guna Usaha Indonesia melihat adanya kerjasama dengan Bank Kalsel melalui pemberian fasilitas kredit, dapat menjadi nilai positif bagi Perseroan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan kondisi keuangan yang belum stabil. “Kerjasama dengan Bank Kalsel tentunya dapat memberikan dorongan lebih bagi PT MNC Guna Usaha Indonesia untuk terus memberikan pembiayaan yang terbaik bagi masyarakat dan tentunya tetap menjaga kinerja perseroan agar terus bisa bertahan di segala kondisi keuangan.” Disampaikan Direktur Utama PT MNC Guna Usaha Indonesia Ir. Paulus Cholot Janala.

PT MNC Guna Usaha Indonesia melalui Direktur Bisnis, Miron Pandjaitan mengatakan bahwa saat ini Perseroan sedang memperbesar porsi pembiayaan di sektor bisnis kesehatan. “Hal ini sejalan dengan tujuan Bank Kalsel yang ingin pemberian kredit memberikan dampak positif bagi daerahnya, dimana kredit ini dapat disalurkan untuk pembiayaan alat kesehatan di Rumah Sakit atau Fasilitas Kesehatan di Kalsel.” ungkapnya (12/8/2020).

Direktur Keuangan PT MNC Guna Usaha Indonesia, Henri Gunawan menyampaikan, “PT MNC Guna Usaha Indonesia sampai saat ini membuka kerjasama kepada perbankan dengan harapan mendapatkan pembiayaan yang kompetitif yang akan disalurkan ke pembiayaan dalam bisnis kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan tagline PT MNC Guna Usaha Indonesia, bersama Anda membangun Indonesia.

Pencapaian PT MNC Guna Usaha Indonesia di tahun 2019 diantaranya mendapatkan dua penghargaan yaitu pertama sebagai perusahaan multifinance dengan predikat sangat bagus pada kategori perusahaan pembiayaan dengan aset Rp500 miliar - Rp1 triliun yang diselenggarakan oleh Infobank pada 19 September 2019 dan penghargaan kedua sebagai perusahaan pembiayaan dengan performa excellent pada kategori perusahaan pembiayaan dengan aset Rp500 miliar - Rp1 triliun yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada 4 Oktober 2019.

Berita Lainnya

Kam, 10/09/2015
MNC Leasing Target Buka Enam Cabang Tahun Ini
MNC Tower, Jakarta

Memperluas jaringan cabang ke semua pusat kota Indonesia

read more
Kam, 10/09/2015
Perkuat Bisnis, MNC Leasing Gandeng Perusahaan Genset
MNC Tower, Jakarta

Mempererat hubungan baik dengan perushaan supplier alat produktif, salah satunya...

read more
Rab, 09/09/2015
Indahnya kebersamaan dan indahnya saling Berbagi di Bu...
Jakarta

Melaksanakan kegiatan peduli sesama melalui program CSR "Coorporate Social Resp...

read more