Beranda

MNC Leasing Targetkan P...
Kam, 10/09/2015

MNC Leasing Targetkan Pembiayaan 2,2 Triliun, MNC Tower, Jakarta

 

PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) optimistis dapat mencapai penyaluran pembiayaan sebesar Rp 2,2 triliun pada 2016. Perseroan mempersiapkan peningkatan aset dari Rp 300 miliar di akhir tahun ini menjadi Rp 1,5 triliun di tahun depan.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto mengatakan, meski masih tergolong baru di bisnis pembiayaan, target akselerasi perusahaan sudah ditetapkan. Menurut dia, strategi perseroan adalah dengan diversifikasi bisnis ke empat lini yaitu alat berat, anjak piutang, alat kesehatan, dan sewa mobil. Semua faktor tersebut berujung pada pembiayaan untuk aset produktif.

"Suntikan MNC Group sekitar Rp 200 miliar hingga tahun depan. Sisanya untuk modal bisa dari pinjaman bank. Ada komitmen Rp 500 miliar dari enam bank lokal. Kami optimistis potensi pasar masih luas karena captive market dari MNC Group juga cukup menjanjikan," ujar Ageng dalam jumpa pers di Jakarta kemarin.

Salah satu langkah yang baru dilakukan MNC Leasing adalah penandatanganan kerja sama pembiayaan dan rental genset dengan Kohlerindo Prima yang merupakan distributor tunggal resmi (sole authorized distributor) Kohler Residential Gas Generator di Indonesia.

Ageng mengatakan, penandatanganan perjanjian ini merupakan komitment MNC Leasing untuk mengembangkan bisnis pembiayaan. Pembiayaan produk genset ini menjadi strategi MNC Leasing. Menurutnya, MNC Leasing tidak akan hanya berfokus ke sektor tradisional seperti alat berat, tetapi juga mengembangkan ke sektor non alat berat, seperti genset, alat kesehatan, mesin, truk, dan bis.

"Kami tawarkan layanan dengan tenor tiga tahun dan bunga 9-9,5%. Para kompetitor juga mulai beralih dari alat berat menjadi konsumtif atau produktif," ujarnya.

Direktur Utama Kohlerindo Prima Parlindungan Simanjuntak mengungkapkan bahwa di sektor pasar genset, kerja sama dengan perusahaan pembiayaan seperti ini adalah yang pertama kali. Untuk itu dia berharap kerja sama ini bisa mendorong pengembangan pasar genset.

Berita Lainnya

Kam, 10/09/2015
MNC Leasing Target Buka Enam Cabang Tahun Ini
MNC Tower, Jakarta

Memperluas jaringan cabang ke semua pusat kota Indonesia

read more
Kam, 10/09/2015
Perkuat Bisnis, MNC Leasing Gandeng Perusahaan Genset
MNC Tower, Jakarta

Mempererat hubungan baik dengan perushaan supplier alat produktif, salah satunya...

read more
Rab, 09/09/2015
Indahnya Kebersamaan dan Indahnya Saling Berbagi di Bu...
Jakarta

Melaksanakan kegiatan peduli sesama melalui program CSR "Coorporate Social Resp...

read more