Beranda

PREDIKAT "SANGAT BAGUS" TAHUN 2018

MAJALAH INFOBANK

MNC GUNA USAHA INDONESIA MENERIMA PENGHARGAAN DARI MAJALAH INFOBANK

DALAM ACARA INFOBANK MULTIFINANCE AWARDS 2019

 

 

Majalah Infobank mengelar acara Multifinance Awards yang ke – 15 pada hari Kamis, 19 September 2019 bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta.

 

Pada acara tersebut, Majalah Infobank memberikan penghargaan kepada perusahaan pembiayaan atas performa kinerja sepanjang tahun 2018. Untuk MNC Guna Usaha Indonesia sendiri mendapat penghargaan sebagai perusahaan pembiayaan dengan predikat “SANGAT BAGUS” di kelas aset RP500 Miliar sampai dengan di bawah RP1 Triliun. Predikat “SANGAT BAGUS” adalah predikat tertinggi dalam rating multifinance tahunan versi Majalah Infobank. MNC Guna Usaha Indonesia mendapat urutan ke-2 sebagai perusahaan pembiayaan terbaik untuk perusahaan pembiayaan multifinance beraset RP500 MILIAR sampai dengan di bawah RP1 Triliun.

 

Dalam “Rating 176 Multifinance Versi Infobank 2019”, kelompok perusahaan pembiayaan multifinance beraset RP500 Miliar sampai dengan di bawah RP1 Triliun, dihuni oleh 35 perusahaan. 16 perusahaan mendapat predikat “Sangat Bagus”, 7 perusahaan mendapat predikat “Bagus”, 7 perusahaan berpredikat “Cukup Bagus”, dan 2 perusahaan mendapat predikat “Tidak Bagus”. 3 perusahaan lainnya tidak di rating karena pembatasan dan pencabutan kegiatan usaha. Dari 16 perusahaan pembiayaan dengan predikat “Sangat Bagus”, terdapat 5 perusahaan dengan skor tertinggi, dimana MNC Guna Usaha Indonesia menjadi salah satunya.

 

Kinerja yang baik ini dapat tercapai karena sinergi dan SDM yang mumpuni yang dimiliki oleh MNC Guna Usaha Indonesia . Pertumbuhan MNC Guna Usaha Indonesia yang telah dicapai selama 2018 terlihat dari laba bersih sebesar Rp.24,22 miliar, meningkat 105% dari tahun sebelumnya dan tingkat pencapaian target 2018 diangka 135% angka ini naik dibandingkan pada tahun 2017.

 

Pada tahun 2019 ini MNC Guna Usaha Indonesia telah menargetkan pencapaian untuk Total Asset Managed Rp.1,3 triliun, NPF 0,5% dan profit Rp.32,33 miliar.

 

Direktur Utama MNC Guna Usaha Indonesia mengatakan bahwa penghargaan dari Infobank ini merupakan yang ketiga kalinya. MNC Guna Usaha Indonesia akan terus berusaha untuk mempertahankan kinerjanya sehingga dapat terus dipercaya oleh pihak perbankan sebagai sumber pendanaan dan juga oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi partner yang handal dalam memberikan solusi pembiayaan.

 

“Penghargaan ini sekaligus merupakan hadiah ulang tahun lebih awal dimana nanti pada tanggal 4 Desember 2019 MNC Guna Usaha Indonesia akan genap berusia 5 (lima) tahun,” tutup Paulus